Rabu, 09 Februari 2011

Belajar Membuat Virtual Server



Kulihat sudut kanan bawah Komputer aku, tepat Pukul 10.00 WIB, so dikantor juga belum ada kerjaan, mending saya Posting Blog aku, di bantu dengan manager aku bagaimana membuat virtual Server, di komputer aku, jadi saya bisa bekerja di windows XP sekalian belajar Linux yang aku instal virtual server yang aq pilih OS nya Linux Ubuntu Server, seperti yang di atas screenshootnya

ok gan, sekarang kita download virtual server, saya gunakan softwarenya VirtualBox-4.0.2-69518-Win, bisa kamu download disni http://www.virtualbox.org/wiki/Downloads,

setlah selesai di download dan diinstall di pc kita, sekarang kamutinggal creat new virtual servernya, tinggal alokasikan saja berapa kapasitas yg akan di gunakan untuk OS yang akan kamu gunakan , semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: